Makanan Baik Untuk Penderita Infeksi Saluran Pencernaan

Makanan Baik Untuk Penderita Saluran Infeksi Pencernaan .- Dalam artikel ini kami akan menginformasikan tentang makanan baik untuk penderita infeksi saluran pencernaan. Silahkan simak baik-baik

Makanan Baik Untuk Penderita Infeksi Saluran PencernaanSebelumnya anda sudah menjauhi pantangan makanan untuk infeksi saluran pencernaan. Anda juga diharuskan memperbanyak mengonsumsi makanan baik untuk penderita infeksi saluran pencernaan.

Dan perlu anda ketahui, terdapat banyak sekali makanan yang bagus untuk anda penderitaa infeksi pencernaan. Dan dengan mengonsumsi makanan tersebut, tentunya itu sangat baik untuk saluran pencernaan anda dan dapat membantu penyembuhan infeksi saluran pencernaan anda.

Dan berikut ini adalah daftar makanan baik untuk penderita infeksi pencernaan, diantaranya:

1. Pisang
Pisang mengandung potasium yang mungkin anda butuhkan jika anda mengalami dehidrasi akibat muntah atau diare. kata Robynne Chutkan, MD asisten profesor di divisi gastroenterologi di Rumah Sakit Georgetown University di Washington, DC. Mereka mengandung gula sehingga anda mendapat kalori pada saat anak mungkin tidak terlalu bnyak makan. Tapi meraka juga tidak begitu manis untuk membuat anda mual, ia menambahkan.

2. Tomat
tomat termasuk makanan yang baik untuk membersihan perut. Karena tomat sering dianggap makanan paling sehat didunia, dan tomat mengandung Lycopene yang bekerja sbagai antioksidan yang efektif.

3. Kelapa
Kelapa adalah salah satu makanan baik untuk dikonsumsi karena dapat mengobati infeksi yang berisi hampir semua nutrisi penting yang kita bitihkan. Dan jika anda minum air kelapa setiap hari, maka anda dapar menyingkirkan kolera.

4. Nasi
Beras, bersama dengan makanan bertepung lain sepeti kentang dan gandung, yang membantu melapisi lapisan lambung, mengurangi pencernaan dan memiliki efek menenangkan keseluruhan, kata dokter Chutkan.

5. Saur apel
Saus apel umumnya menenangkan untuk perut dan karena itu mudah dicerna, mengurangi diare, dan menyediakan kalori. Dan apel sendiri mengandung pektin (terutama di kulit). Yang dapat memberikan serat jika anda sembelit.

6. Roti panggang
Toast tidak akan menyebabkan refluks asam, sehingga anda akan merasa lebih baik. Ini juga tidak diam di perut seperti makanan tinggi lemak. yang akan membuat anda merasaa semakin tidak nyaman.

7. Sup
Sup yang tanpa lemak baik untuk segala jenis penyaki, dan termasuk infeksi saluran pencernaan. Sup dengan sedikit garam akan menarik cairan yang mengatasi dehidrasi. Sup juga termasuk makanan yang mudah dicerna dengan gizi yang hampir sempurna.

8. Kentang
kentang juga merupakan makana yang akan kaya karbohidrat, maka anda boleh memasukan makanan ke dalam menu diet harian. Mengonsumsi kentang bagi penderita infeksi pencernaan mempunyai fungsi yang sama dengan nasi atau bubur.

9. Kerupuk
Kerupuk sering dianggap makanan ringan memang walau kandungan kalori nya tinggi. Dan sebagian besar campurang kerupuk adalah tepung yang kaya akan karbohidrat, jadi sangat cocok bagi penderita infeksi saluran pencernaan.

10. Ubi jalar
Ubi jalar termasuk makanan tradisional dimana bahan ini digunakan sebagai tepung pembuat berbagai kue. Ubi jalar membantu usus berfungsi normal kembali stelah sakit yang disebabkan oleh infeksi saluran pencernaan.

Sekian tentang makanan baik untuk penderita infeksi saluran pencernaan. Gangguan pencernaan seperti itu harus kita cegah dengan menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, makan teratur dan bergaya hidup sehat.

Cara Mengobati Infeksi Saluran Pencernaan

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberi kesembuhan pada anda yang mengalami infeksi saluran pencernaan. Salam sehat

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *